Sabtu, 08 Oktober 2011

Berusaha tetap bangkit walaupun harus terjatuh lagi

Setiap orang mempunyai masalah dan cobaan yang berbeda-beda dalam hidup ini. Seperti yang kita tahu, nobody’s perfect, begitupun hidup. “Sesempurna”apapun kehidupan seseorang, pastinya ada sesuatu hal yang membuat hidupnya menjadi “tidak sempurna” atau tidak lengkap. Sehebat apapun seseorang, dia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang telah di miliknya. Tanpa aku contohkan, kalian pastinya tahu dengan pasti apa yang aku maksud karena setiap orang mengalaminya.

Setiap orang pastinya pernah mengalami ujian ataupun masalah yang membuatnya terjatuh atau bahkan terpuruk. Mungkin tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Namun hal yang membuatnya tetap bisa bertahan adalah kekuatan hati yang luar biasa dan keyakinan bahwa dia akan bisa melaluinya.Orang-orang yang berhasil maju dalam hidup adalah orang-orang yang mengangkat kepalanya di atas segala keadaan. Seburuk, sepahit dan seberat apapun cobaan yang di hadapinya, dia selalu berusaha untuk tetap bertahan, untuk tetap kuat walaupun dia tahu dengan pasti, semuanya terasa sangat berat.

Orang-orang yang bisa tetap bertahan walaupun di saat terburuk sekalipun, selalu yakin bahwa ujian yang di berikan kepadanya tidak pernah bermaksud untuk menghancurkannya, tetapi untuk “melatih” nya agar menjadi pribadi yang lebih kuat apabila di hadapkan pada permasalahan ataupun cobaan yang jauh lebih berat lagi. Ketika kita di hadapkan pada suatu permasalahan yang terasa pelik, berusahalah tetap yakin bahwa sumber kekuatan yang paling besar ada apa pikiran kita sendiri, Kita harus yakin bahwa kita mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam diri kita, yakin bahwa kekuatan dalam diri kita jauh lebih besar dari yang kita duga.

Terkadang kita sebagai manusia biasa merasa kalau kita mempunyai keterbatasan. Tapi “keterbatasan” yang kita rasakan jangan sampai membuat kita terpuruk apalagi putus asa. Kita boleh saja sedih, marah karena itu sangatlah manusiawi. Kita juga pastinya membutuhkan waktu untuk menenangkan pikiran dan “menyembuhkan” hati yang sedang terluka. Menghadapi masalah adalah dengan bersikap tenang, karena dengan hati dan pikiran tenang, kita akan bisa menghasilkan pemikiran dan jalan keluar yang rasional dan terbaik.

Mungkin kita pernah mendengar kalimat, waktu yang akan menyembuhkan. Tetapi “penyembuhan” itu sendiri membutuhkan proses, keikhlasan dan “perang batin” yang berkecamuk di hati. Sisi baik dan buruk yang ada dalam hati kita akan terus berusaha untuk “menang”. Sisi manakah yang memenangkannya, pada akhirnya itulah yang akan terjadi pada diri dan hidup kita, termasuk dalam menghadapi kondisi “keterpurukan” kita. Akankah kita mampu bangkit lagi ataukah justru semakin terpuruk. Berusahalah untuk tetap bangkit walaupun kita harus terjatuh dan terjatuh lagi.

Kembalikanlah lagi semua permasalahan yang kita hadapi kepada yang memberikannya yaitu Allah, minta tolonglah karena hanya dari-Nyalah datangnya semua pertolongan. Berusahalah untuk selalu dekat dengan-Nya karena hanya dengan mendekatkan diri kepada-Nya, maka hatimu akan tenang.

“I asked for Strength and GOD gave me difficulties to make me strong. I asked forWisdom and GOD gave me problem to solve. I asked for Prosperity and GOD gave me brain to work. I asked for Courage and GOD gave me dangers to overcome. I asked forLove and GOD gave me trouble people to help. I asked for Favour and GOD gave me opportunities. I received nothing that I want. But…I received everything that I needed. My prayer has been answered.”


By, Shanty Wiryahaspati
*Kata Bijak Berbagai Sumber



http://mrsigit80.blogspot.com/
WebRepOverall rating 

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More