Sabtu, 02 Juli 2011

Anda dilahirkan sebagai Juara

Setiap orang adalah sang juara pada saat dia dilahirkan ke dunia ini. Sewaktu Anda masih berupa spema Anda harus berjuang dan berlomba dengan 200 juta jiwa lainnya. Bayangkan, pada waktu itu Anda melalui satu proses perjuangan yang sangat sulit dan keras. Hukum alam yang keras menyatakan hanya yang terkuat dan terhebatlah yang bisa hidup. Pada saat itu, Anda sangat hebat, Anda benar-benar berkomitmen pada diri Anda untuk menjadi seorang juara. Anda menampilkan prestasi terbaik Anda dan tidak ada kata gagal dalam diri Anda. Dan akhirnya Anda berhasil, Anda menjadi seorang juara.
Dari sini jelas terbukti bahwa Anda benar-benar adalah seorang juara. Anda telah melalui satu proses percobaan yang sangat hebat dan Anda telah membuktikan pada dunia bahwa Anda adalah sang juara. Selain itu, Anda memiliki semua kriteria untuk menjadi seorang sukses, yaitu :

a.       Anda adalah the Only One
Di dunia ini, di masa yang dulu maupun yang akan datang, tidak akan pernah ada seorang manusiapun yang sama persis seperti Anda. Anda adalah seorang yang unik dan satu-satunya.
Bila menyangkut produk, maka sebuah produk yang unik, yang tidak ada persamaannya dengan produk lain, maka nilai produk tersebut akan sangat mahal. Manusia jauh lebih berharga daripada produk buatan manusia. Jadi, Anda adalah satu “produk” yang sangat langka dan luar biasa hebatnya dan tidak ternilai harganya.

b.      Anda memiliki potensi yang tidak terbatas
Setiap orang memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya masing-masing. Dari waktu ke waktu manusia akan terus meningkatkan potensi dalam dirinya masing-masing. Dari waktu ke waktu manusia akan terus meningkatkan potensi dalam dirinya untuk menjadi yang terbaik. Ajang olimpiade memperlihatkan hal itu. Setiap atlet di dunia ini akan terus berusaha menciptakan rekor-rekor lama dengan potensi dalam dirinya. Potensi dalam diri manusia tidak akan pernah habis  sampai manusia tersebut meninggal dunia. Jadi, Anda pun memiliki potensi yang sama dengan orang lain.

c.       Anda adalah pemilik satu-satunya nyawa Anda
Tuhan selalu memberikan pilihan pada kita. Kita harus memilih jalan apa yang kita inginkan dan pilihan kitalah yang akan menentukan hidup kita. Setiap detik  kita harus membuat pilihan dan keputusan. Setiap kali kita memutuskan sebuah pilihan, kita telah mengubah masa depan kita. Jadi apa yang terjadi di masa yang akan dating tergantung pada pilihan yang Anda putuskan saat ini.
Sebenarnya, Anda adalah sang juara. Setiap orang memiliki bakat, keahlian, dan kesuksesan di bidangnya masing-masing. Untuk itu, tidak sepantasnya bagi Anda untuk menjadi biasa, gagal, dan miskin. Anda harus membangkitkan potensi dalam diri Anda dan terus berjuang mencapai  satu rekor baru untuk hidup Anda.
“Kebanyakan orang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka ke titik sukses saat mereka memutuskan untuk menyerah” –Thomas Edison-



0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More