Kamis, 07 Juli 2011

Hasrat, Kepercayaan dan Penerimaan

Sinar matahari yang difokuskan sebuah kaca pembesar dapat membakar. Tetapi kondisi-kondisinya harus “pas”. Kalau kaca pembesarnya dipegang terlalu tinggi di atas kertasnya, sinarnya terpecah dan tidak menghasilkan panas yang cukup untuk membakar.
Kalau Anda panaskan air sampai 212 derajat Fahrenheit, airnya akan mendidih. Kalau suhunya hanya mencapai 211 derajat, airnya tidak akan mendidih.
Sebuah pesawat harus mencapai kecepatan tertentu sebelum lepas landas. Kecepatan kurang daripada itu tidak akan membuatnya terbang-melainkan hanya tabrakan yang spektakuler di ujung landas pacunya.
Sebuah satelit harus mencapai kecepatan tertentu untuk terlepas dari daya gravitasi bumi. Lalu ia masuk ke dalam orbit di mana bahkan nafas seorang bayi pun bisa mendorongnya. Tetapi kalau pesawat luar angkasanya tidak berhasil melepaskan diri dari daya gravitas bumi, ia akan jatuh kembali ke bumi.
Ada orang yang menghabiskan enerji luar biasa untuk meraih sukses keuangan. Tampaknya mereka melakukan segalanya dengan benar menetapkan sasaran-sasaran, membaca buku-buku, mengikuti seminar. Mereka ikuti segala yang benar. Tetapi tetap saja sukses tidak tergapai oleh mereka. Tetapi ada juga yang tampaknya melakukan hal-hal yang sama dan boleh dikata sangat sukses. Apa bedanya? Untuk mewujudkan kesuksesan, Anda perlu mencapai keharmonisan-kondisi di mana semua bagian Anda selaras. Anda perlu menyelaraskan tiga bagian kunci.
Yang pertama adalah hasrat : Anda harus menginginkannya. Yang kedua adalah kepercayaan : Anda harus percaya bahwa Anda bisa meraih kesuksesan. Yang ketiga adalah penerimaan diri : Anda harus percaya bahwa Anda layak menjadi sukses. Kalau satu saja dari ketiga unsur ini tidak selaras, enerji Anda terpecah, tidak efektif. Umpamanya, mungkin Anda ingin menjadi kaya dan bahkan merasa layak menjadi sukses,  tetapi setelah beberapa upaya yang gagal, Anda membentuk kepercayaan bahwa Anda pokoknya tidak memenuhi syarat untuk menjadi sukses. Dua dari tiga tidaklah cukup. Anda tidak harmonis. Anda hanya menghidupkan dua mesinnya saja, padahal dibutuhkan tiga mesin untuk melepaskan diri dari daya gravitasi bumi. Anda pasti akan jatuh kembali ke bumi.
Untuk menghasilkan panas yang cukup, untuk mencapai titik didih, untuk mencapai kecepatan yang tepat, Anda perlu bersikap harmonis. SETIAP bagian dari Anda harus “percaya” hati Anda, pikiran Anda dan roh Anda. Semua sistemnya jalan. Kesuksesan yang dicerahkan itu harmonis.


0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More