Senin, 19 Desember 2011

Satu hal kecil dapat menghasilkan hal yang jauh lebih besar


Apapun profesi atau pekerjaan Anda saat ini, asalkan sebuah pekerjaan yang baik & halal, maka sepatutnya Anda belajar dari kisah Tukang Ledeng berikut ini…

Suatu hari, pemilik Mercedez Benz menghadapi masalah dengan kran air di kamar mandi rumahnya. Mr.Benz sangat mengkuatirkan keselamatan anaknya yg masih kecil karena kebocoran kran itu.

Seorang sahabat Mr.Benz merekomendasikan seorang tukang ledeng utk memperbaiki kran tersebut. Dibuatlah janji untuk memperbaiki kran dalam 2 hari ke depan. Si tukang ledeng hanya tahu bahwa calon pelanggan barunya ini bernama Mr.Benz, tapi dia sama sekali tidak menyangka bahwa Mr.Benz yang ini adalah pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman, Mercedez Benz.

Keesokan harinya, seperti biasa dilakukan, Si Tukang Ledeng menelpon kembali dan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayai dirinya dan bersedia menunggu hingga satu hari lagi.

Mr.Benz sungguh kagum atas pelayanan dari Si Tukang Ledeng, ditambah dengan gaya komunikasinya yang penuh percaya diri walaupun hanya sebagai seorang tukang ledeng.

Hari berikutnya, Si Tukang Ledeng pun datang untuk memperbaiki kran yang bocor di rumah Mr.Benz. Selang beberapa saat, kran pun normal kembali dan Si Tukang Ledeng menerima pembayaran atas jasanya.

Dua minggu kemudian, terjadi satu hal lagi yang membuat Mr.Benz terkagum, Si Tukang Ledeng menelpon sekedar untuk menanyakan apakah kran yang diperbaikinya sudah benar-benar beres dan tidak ada masalah lagi, apabila terjadi masalah dia pun siap untuk datang kembali tanpa dipungut biaya. Mr.Benz pun menyatakan puas atas hasil kerja Si Tukang Ledeng dan mengucapkan terima kasih atas pelayanannya yang baik.

Satu hal yang terpikir dalam benak Mr.Benz adalah bahwa Si Tukang Ledeng ini memiliki Kepribadian yg menarik, dan selain itu dia juga seorang yang SANGAT BERSUNGGUH-SUNGGUH atau SEPENUH HATI dengan apa yang dikerjakannya. Dia juga seorang yang mengutamakan Kualitas Kerja sebagai bagian dari Kualitas Pelayanan pada Pelanggan.

Sekian bulan kemudian, Mr.Benz memutuskan untuk memanggil dan kemudian merekrut Si Tukang Ledeng untuk bekerja di Mercedes Benz. Saat itu barulah Si Tukang Ledeng kaget ketika mengetahui bahwa ternyata Mr.Benz pelanggan barunya ini Adalah pemilik Mercedes Benz. Dia sangat bangga bisa bekerja di sana, apalagi direkrut langsung oleh Si Pemilik.

Tahukah Anda siapa Si Tukang Ledeng ini?
Dialah Christopher L. Jr.

Karena kesungguhannya dalam Bekerja, saat ini dia adalah General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di di Holding Company Mercedez Benz

Kisah ini memberikan kita beberapa pelajaran, antara lain:
1. Setiap manusia pasti akan menuai hasil sesuai dengan apa yg telah ditanamnya… Ketika kita menanamkan kesungguhan hati dalam setiap kebaikan yg kita kerjakan, cepat atau lambat kita pun pasti menuai Hasilnya…

2. Kita tidak pernah tahu persis skenario apa yg telah Tuhan persiapkan utk kehidupan kita, namun satu hal yang harus kita yakini bahwa Tuhan pasti memberikan kepada kita tidak lebih dari apa yg telah kita persiapkan untuk menerimanya…. Untuk mempertegas, baiklah kami ulangi:

“Tuhan selalu memberikan kepada kita TIDAK LEBIH dari apa yang telah kita persiapkan untuk menerimanya…”

Bagaimana Tuhan hendak memberikan kita segalon air kalau yg kita persiapkan untuk menerima pemberianNYA hanyalah segelas cangkir…??

3. Karena itulah, untuk apapun yg kita lakukan, mari kita lakukan YANG TERBAIK yg bisa kita berikan… dan teruslah berpikir bahwa selalu ada yg lebih baik daripada apa yg telah kita lakukan hari ini, sehingga kita terus bertumbuh dalam Kebaikan, dan terus berkembang dalam menebarkan Manfaat bagi sebanyak2nya manusia di sekitar kita…

Salam Sukses & Sejahtera selalu…

Sumber : i can learning community

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More