Rabu, 10 Agustus 2011

Harta Karun Ide


Berikut ini tiga kunci yang akan membuka pintu menuju rumah harta karun ide anda, yang tersedia bagi mereka yang mencari kehidupan lebih baik dan bersiap untuk mengejarnya:

1. Belajar Mencari
Mencari adalah satu-satunya jalan yang pasti untuk mendapatkan informasi, yang akan mengarah pada ide-ide perubahan hidup. Agar dapat menemukan sesuatu, anda harus terlebih dahulu mencarinya. Mulailah sekarang untuk mengembangkan kebiasaan yang menggugah, untuk mencari hal-hal yang akan membantu anda sepanjang jalan menuju kesuksesan, pencapaian dan pemenuhan keinginan. Kunjungi seminar motivasi, hadiri kelas-kelas pelatihan yang mengembangkan wawasan dan mempertajam pikiran. Dengarkan kaset yang menumbuhkan dan memperkuat sikap, bacalah buku yang penuh informasi dan membangkitkan semangat, serta libatkan diri anda dalam percakapan yang penuh makna dengan orang-orang yang berarti sangat penting.
Dengan pencarian yang terus-menerus, pendekatan kreatif ini akan memberikan terobosan ide yang mengalir tanpa akhir. Seberapa besar pun sesuatu itu dinginkan, ingatlah bahwa anda tak akan pernah menemukannya hingga anda mencarinya.

2. Belajar Menangkap
Sifat anda memikirkan suatu ide bagus, jangan hanya mengandalkan ingatan, tangkaplah ide itu dan dengan segera menuliskannya. Ketika anda mendengar sesuatu yang berharga, tulislah. Ketika anda menemukan suatu konsep yang penting, tulislah. Ketika sebuah ide gila muncul secara tiba-tiba, tulislah. Selalu bawalah buku kecil dan pulpen. Mulailah disiplin unggulan ini, yang akan menuntun anda menuju kesuksesan dan pencapaian dengan menulis dan merekam setiap ide yang terlintas dalam pikiran anda. Sekecil dan seremeh apa pun ide itu, tulis saja.
Pentingnya kebiasaan ini tidak cukup ditekankan dan dapat mengarah pada ide-ide yang menciptakan kekayaan yang terus datang ke dalam pikiran. Secara harfiah, semakin banyak ide yang anda tulis, semakin besar angka yang akan terus muncul. Ide-ide yang tertangkap menumbuhkan berbagai sumber pikiran, gagasan, konsep dan keyakinan, yang berharga dalam membantu anda memaksimalkan potensi untuk mencapai tujuan.

3. Belajar Mempelajari
Mempelajari adalah salah satu kunci untuk menjalani kehidupan yang baik. Jika anda ingin sukses, maka pelajari kesuksesan. Demikian juga, jika anda ingin bahagia, maka pelajari kebahagiaan. Baik sukses maupun bahagia bukanlah suatu kebetulan; awalnya dipelajari, lalu diterapkan kemudian diwujudkan. Jika anda ingin kaya, maka pelajari kekayaan. Coba tebak berapa orang yang menjadikan kekayaan sebagai suatu pelajaran? Benar, sangat sedikit. Karena kekayaan, kebahagiaan  dan kesuksesan adalah nilai-nilai untuk ditanam, mengapa anda tidak menjadikan kebiasaan untuk mempelajarinya sebagai disisplin unggulan anda?
Kunci utama bagi masa depan yang lebih baik adalah informasi dan ide. Jadikan pembelajaran sebagai disiplin unggulan dan kembangkan ide-ide kreatif dari sumber informasi yang baik. Jika ada kekosongan dalam hidup anda, itu bukan karena anda kurang ide yang terbentuk dari berbagai informasi yang seharusnya dapat anda pelajari, tapi tidak anda lakukan. Anda memiliki pilihan, jadi pilihlah untuk mempelajari. 

Anda selalu memiliki pilihan
Kehidupan anda tersusun oleh sederetan pilihan yang anda buat di atas pilihan yang lain, sehingga tersusun, yang pada awalnya membentuk karakter anda dan pada akhirnya menentukan nasib anda. Jika anda ingin bahagia, maka pilihlah untuk berpikir mengenai hal-hal yang membahagiakan, ini benar-benar sesederhana mengembangkan pola pikiran baru dalam otak anda dan membuang cara berpikir lama anda yang terkondisikan negatif.
Jika anda menginginkan kesehatan yang baik atau kekayaan yang luar biasa mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keinginan itu. Untuk memulai proses memiliki kesehatan yang baik, pikirkan hal-hal yang menyangkut vitalitas yang tinggi, energi yang besar, kekuatan yang luar biasa, tenaga yang mengagumkan, semangat yang fantastis, dan dinamisme yang luar biasa. Demikian juga, untuk kesuksesan dan kekayaan yang lebih dalam kehidupan anda, pikirkan hal-hal yang menyangkut kelimpahan yang luar biasa, kekayaan yang besar, keberuntungan yang baik dan kemakmuran yang tidak terbatas.
Kehidupan anda dapat diibaratkan sebagai suatu kanvas besar di mana terdapat kemungkinan yang tidak terbatas untuk melukis di atasnya. Anda adalah seorang seniman yang unik dan istimewa yang memegang kuas dan warna-warna, untuk menciptakan jenis kehidupan macam apa pun yang anda inginkan untuk diri sendiri. Jadi mengapa tidak memilih untuk melukis suatu panorama yang indah, dan kemudian terjun kedalamnya dan menjalani kehidupan yang cemerlang, berani serta kreatif. Anda memiliki kekuatan untuk merancang suatu kehidupan yang penuh dan mengagumkan, anda dapat melakukannya, tetapi sadari bahwa semua itu dimulai dengan suatu pilihan. Anda harus mengambil tanggung jawab pribadi untuk menciptakan kehidupan anda sebagai surga yang indah dan luar biasa, atau untuk membangun suatu eksistensi yang paling tepat untuk digambarkan sebagai neraka kehidupan.   


Didunia ini, tidak ada yang yang harus anda lakukan. Anda memiliki keinginan bebas sepenuhnya dan kebebasan untuk memilih pikiran anda sendiri. Melalui kekuatan pilihan, keputusan dan keinginanlah, anda melakukan hal tertentu. Anda tidak perlu untuk ,menjadi tidak sehat secara fisik. Anda tidak perlu bergaul dengan ornag yang sama selama sepuluh tahun terakhir. Anda tidak perlu bekerja hari ini jika anda tidak ingin, tidak ada yang memaksa anda melakukannya. Anda tidak perlu menderita pada suatu pekerjaan tertentu, disuatu tempat tertentu, disuatu negara tertentu, dengan rekan kerja tertentu. Anda dapat memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan baru, anda dapat memutuskan untuk terus melangkah dan anda dapat memutuskan untuk berhubungan dengan orang-orang yang lebih menarik, menyenagkan serta mencapai kesuksesan lebih besar.
Anda memiliki pilihan sebenarnya, anda memiliki pilihan yang tidak terbatas. Saat ini, anda dapat membuat keputusan baru mengenai apa saja yang mempengaruhi kehidupan anda. Anda dapat memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan baru dalam suatu profesi yang menarik dan menggairahkan anda. Setiap saat, anda dapat memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik dan memperlakukan orang lain dengan rasa hormat yang lebih besar, dan pada saat yang sama meningkatkan lingkungan sosial anda. Anda dapat memutuskan untuk melakukan latihan fisik dan mengikuti program penurunan berat badan untuk mendapatkan kemballi energi dan vitalitas yang pernah anda miliki di masa muda. Anda dapat memutuskan bahwa musim panas mendatang anda akan menghabiskan waktu tiga bulan berkeliling Eropa, menikmati cuaca yang indah, dan mengalami budaya yang berbeda. Anda dapat memutuskan untuk memulai bisnis anda sendiri yang menantang. Anda dapat memutuskan untuk bekerja lebih keras lagi tahun ini dibanding tahun lalu, untuk menghasilkan hasil luar biasa yang dapat memberi kenaikan pangkat di tempat anda bekerja.
Anda memiliki pilihan yang tidak terbatas untuk mengambil keputusan yang dapat memberikan dampak inspirasional luar biasa bagi kehidupan anda. Ketika anda mengambil keputusan bulat untuk melakukan hal positif, dalam batasan-batasannya anda dapat melakukannya. Tentu saja, anda akan menemui banyak hambatan dan tantangan disepanjang jalan. Tetapi keyakinan anda dalam keputusan bulat yang anda buat, dan kepercayaan diri yang anda tunjukkan dalam tindakan berani yang anda ambil, akan menjadi batu loncatan yang membawa anda melewati tanah keras berbatu, dan mengarahkan anda menuju kemenangan gemilang serta pencapaian luar biasa.

Aturlah Prioritas Dalam Kehidupan Anda

Merupakan suatu kenyataan bahwa anda tidak akan merasa begitu depresi jika anda memiliki banyak hal yang indah, menarik, dan menyenangkan untuk diharapkan dalam kehidupan anda. Saat anda duduk dan dengan rajin menuliskan Daftar Impian anda, ini akan memberikan letupan yang dibutuhkan untuk membuat hidup anda bergairah dan akan menjadi katalis yang mempercepat perjalanan anda melalui jalan kehidupan yang menarik menuju tujuan utama anda berupa penguatan diri.
Kembangkan sikap disiplin unggulan, setiap hari, dengan mempelajari Daftar Impian anda. Tampilkan perasaan antusias yang luar biasa, bahwa anda memiliki begitu banyak hal indah untuk dilakukan, begitu banyak tempat menarik untuk dikunjungi, dan begitu banyak hal luar biasa untuk dicapai. Pahami bahwa anda hanya mau memandang ke depan menuju masa depan yang indah dan mencapai aspirasi secara positif. Pikiran negatif, seperti kekhawatiran, ketakutan, dan ketidakberdayaan akan ditinggal di dalam kepulan debu ketika anda berbaris menuju masa depan yang gemilang, penuh warna, penuh kemenangan, serta memuaskan.
Semua pencapaian, entah dalam dunia usaha, sosial, pribadi, atau intelektual adalah hasil dari pemikiran yang terarah, mimpi yang kuat dan penting adalah cara terbaik, dan mungkin satu-satunya cara untuk memusatkan pikiran seseorang. Tidak ada seorang pun kecuali dirinya sendiri yang dapat memilih suatu pikiran, oleh karena itu, tidak seorang pun kecuali dirinya sendiri yang dapat mengubah kondisi kehidupannya. Apa pun keadaanya saat ini, ia dapat jatuh atau bangun, menjadi kuat atau lemah, bergantung pada kekuatan pikirannya dan kekuatannya mimpinya.
Kesuksesan dimulai dengan pertama-tama menuliskan daftar penting setiap mimpi, kemauan, atau keinginan yang pernah anda miliki dalam hidup. Diikuti dengan tindakan yang diambil, dengan usaha yang keras dan pengamatan yang tidak kenal menyerah dari metode untuk menyususn prioritas waktu, tugas, dan kegiatan anda.

http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More