Rabu, 10 Agustus 2011

Manusia


Anda adalah seorang manusia dan sudah menjadi kodratnya bahwa anda benar-benar ingin menjadi seorang manusia. Jika anda ingin merasakan suatu perasaan tertentu dalam hidup ini, maka anda harus berada dalam kondisi yang demikian. Jangan berharap perasaan tertentu akan terjadi dalam waktu yang tidak lama lagi; buatlah keputusan sekarang juga untuk menjadi apapun yang anda inginkan, kemudian jadilah saat ini juga. Berpikirlah mengenai tersebut, lakukan dan terjadilah; gembira, ceria, sehat, penuh energi, percaya diri, antusias, luar biasa dan lainnya yang anda inginkan. Menjadi (being) berarti anda meminum air dari sumur kehidupan yang paling dalam, merasakan inti dari saat ini dan menghargai segala sesuatu sebagaimana adanya. Sadari betapa indahnya alam ini dan ketahui bahwa semua makhluk ciptaan itu unik, istimewa serta luar biasa. Genggamlah setiap saat itu sebagai suatu anugrah untuk dinikmati dan dihargai
Akui harta karun kehidupan dan kembangkan kepekaan terhadap hal-hal tersebut. Ini semua ada di sekeliling anda; didalam biru safir langit; didalam cahaya bulan dan bintang yang gemerlap; didalam indahnya Matahari terbenam; dadalam kicauan burung; didalam kilauan embun pagi; didalam warna pelangi; didalam seluruh panca indera sentuhan, rasa, pandangan, pendengaran dan pencerminan serta didalam kemampuan anda untuk menangkap semua keindahan alam ini. Tubuh anda adalah suatu anugrah, bunga adalah anugrah, udara yang anda hirup adalah anugrah, air yang anda minum adalah anugrah dan ratusan bahkan ribuan anugrah lain disekitar anda.

Hidup anda adalah cerminan sempurna dari anda dan pikiran Anda. Jika anda tidak menyukai bayangan anda, maka ambillah tanggung jawab untuk mengubah kehidupan anda secara positif sampai ke tingkat yang anda inginkan. Anda akan mulai menciptakan kenyataan baru yag lebih baik, dengan penuh keahlian, saat anda berhenti bereaksi terhadapnya. Hidup anda dan terutama nasib anda benar-benar merupakan gema dari pikiran-pikiran anda. Hidup anda adalah sebuah gema.
Sifat-sifat yang anda miliki saat ini menjadi diri sendiri. Jika anda mengubah tidak hanya apa yang akan masuk ke dalam pikiran anda, tapi juga cara anda meresponnya, segalanya akan berubah bagi anda. Anda tidak perlu mengubah apa yang ada di dunia luar; yang harus anda lakukan hanyalah berkonsentrasi untuk mengubah apa yang ada di dalam. Untuk memiliki lebih, anda hanya perlu menjadi lebih dan mencipta lebih.

Jangan berharap hidup anda menjadi lebih mudah; ketahuilah bahwa anda dapat menjadi lebih baik. Jangan berharap akan masalah yang lebih sedikit; belajarlah untuk mengembangkan lebih banyak keahlian. Jangan berharap akan tantangan yang lebih sedikit, carilah lebih banyak kebijaksanaan. Ingatlah, bekerja lebih keras untuk mengubah diri anda bukan untuk pekerjaan anda dan anda akan mendapat keberuntungan. Mulailah mengembangkan diri sendiri melalui pengembangan keahlian pribadi, menciptakan Filosofi Unggulan, merespons apa yang terjadi dalam kehidupan, maka dunia anda akan meningkat, dengan spektakuler!

 http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More