Rabu, 10 Agustus 2011

Jadilah Pencinta Kehidupan


Ketika anda bangun tadi pagi, hari ini anda memiliki kesempatan baru untuk membuat pilihan baru dan secara harfiah terlahir kembali. Jadi, marilah kita putuskan bahwa mulai hari ini kita akan merayakan setiap hari sebagai suatu berkah yang berharga dan luar biasa, karena begitu tak terhingga banyaknya kesempatan bagi kita untuk membuat pilihan positif yang mengubah kehidupan.
Hari ini kita bangun dengan suatu pilihan, ini adalah kemampuan kita untuk memilih pikiran kita. Kitalah yang berkuasa terhadap otak kita dengan otoritas terhadap pikiran kita. Oleh karena itu, terserah kepada kita apa yang kita pikirkan dan apa yang kita percayai setiap harinya.
Kita adalah apa yang kita pikirkan mengenai diri kita, dan dengan pikiran yang kita miliki, kita membangun dunia. Marcus Aurelius pernah menuliskan bahwa kehidupan manusia adalah apa yang dibuat oleh pikiran-pikirannya. Dan filsuf Yunani, Plato, berbicara mengenai kekuatan pikiran ketika ia berkata bahwa realitas diciptakan oleh pikiran sehingga kita dapat mengubah realitas kita dengan mengubah pikiran yang masuk ke dalam otak kita.
Satu pertanyaan yang ingin saya tanamkan di alam otak anda dan selalu diingat adalah sebagian berikut: Masa lalu saya tidak sebanding dengan masa depan saya!
Hari ini kita dapat memulai kehidupan baru. Kita dapat menyingkirkan pola tingkah laku kita yang negatif, mengubah cara berpikir kita yang buruk, dan memulai kebiasaan yang baru yang baik untuk membuat hidup kita benar-benar dapat di nikmati. Yang kita butuhkan hanyalah memutuskan bahwa kita akan menjalani kehidupan semaksimal mungkin, mengekspresikan pikiran positif mengenai cinta serta kelimpahan, kemudian keluar dan menjalani kehidupan dengan semaksimal mungkin.

Hal terbesar yang kita miliki sebagai manusia adalah kehidupan. Dimana ada kehidupan disitu ada pilihan dan dimana ada pilihan disitu ada harapan. Jadi kita harus memilih kehidupan dan memilih untuk menjalani kehidupan kita ini, mulai saat ini, hari ini, semaksimal mungkin. Ada beberapa definisi luar biasa yang dapat anda temukan didalam kamus mengenai kata “hidup”. Salah satunya memberikan arti : “Hidup adalah kualitas yang membedakan manusia yang berfungsi penuh dan berarti, dari yang mati”. Kenapa tidak bertanya pada diri sendiri apakah anda berfungsi penuh dan berarti, atau anda hanya sekedar mengikuti arus saja? Definisi lain dari hidup menyatakan bahwa: “Hidup adalah masa guna efektif sesuatu” Yang mana berarti terdapat sejumlah besar manusia mati berlarian dimana-mana. Definisi ketiga memberikan arti : “Hidup adalah melewatkan atau menghabiskan suatu masa.” Apakah anda salah satu dari orang yang hanya melewatkan kehidupan dan menghabiskan waktu? Ataukah anda termasuk individu khusus dan unik yang memiliki komitmen terhadap kehidupan, yang bergairah terhadap kehidupan serta dalam arti kata itu yang sebenarnya, hidup dan mejalani kehidupan dengan semaksimal mungkin?
Orang yang menjalani kehidupan mereka semaksimal mungkin adalah orang yang merengkuh kehidupan layaknya merengkuh seorang kekasih. Mereka adalah kekasih-kekasih kehidupan! Mereka telah kembali bersikap spontan, kembali mengambil resiko, kembali menikmati kesenagan, kembali berani, kembali menyenangkan, kembali tersenyum kepada siapa saja yang ditemuinya, kembali peduli kepada orang lain, kembali membuat perbedaan positif tidak hanya dalam kehidupan mereka sendiri dan kehidupan orang lain tetapi juga di dunia tempat mereka hidup.
Begitu banyak hal yang luar biasa yang dapat dilihat, didengar, dirasakan dan dialami di dunia ini. Tolonglah diri sendiri dan genggamlah kehidupan anda secepatnya selagi anda masih dapat menjalani kehidupan semaksimal mungkin. Jika anda menikmati setiap saat yang diberikan Tuhan dengan semaksimal mungkin maka anda akan benar-benar merasakan surga anda sendiri di dunia, disini dan sekarang.

Tertariklah untuk menjalani kehidupan sepenuhnya

Ketika seseorang takut untuk menjalani kehidupan dengan semaksimal mungkin mereka tidak akan dapat sepenuhnya merasakan segala keindahan yang tersedia bagi mereka. Mereka tidak cukup melihat, mereka tidak cukup merasakan, mereka tidak cukup mengambil resiko, mereka tidak cukup peduli dan mereka tidak cukup menikmati kehidupan. Hidup berarti berperan aktif. Hidup berarti terjun ketengah-tengah. Hidup bararti pergi melebihi batas-batas yang ditetapkan sendiri, bergerak menuju bintang-bintang yang bercahaya. Hidup berarti menjalani keberadaan anda sebagai manusia.
Kita harus memutuskan untuk diri kita sendiri, apa arti kehidupan bagi kita sebagai individu dan pribadi. Jika masing-masing dari kita meluangkan hanya setengah dari waktu kita setiap harinya untuk benar-benar memikirkan dan merencanakan kehidupan kita sendiri serta merenungkan cara untuk menjalani kehidupan dengan semaksimal mungkin, sebagai mana kita merencanakan menu makan kita, maka kita akan menjadi manusia yang luar biasa.
Buatlah suatu pernyataan yang berani dan penuh warna dan tambahkan dimensi yang senantiasa berubah-ubah ke dalam hidup anda : Tersenyumlah lebih sering, Tertawalah lebih sering, Bernyanyilah lebih sering, Menarilah lebih sering, Bermainlah lebih sering, Bersukarialah lebih sering, Nikmatilah lebih sering, Bersoraklah lebih sering, Bersyukurlah lebih sering, Rayakanlah lebih sering, Berlari-larilah lebih sering, Cintai lebih banyak dan lebih banyak yang lainnya.

Jadilah Pencinta Kehidupan

Jadilah pencinta kehidupan dan luangkan waktu untuk menjalani :
  1. Luangkan waktu untuk berpikir, ini merupakan sumber kekuatan dan inspirasi anda.
  2. Luangkan waktu untuk tertawa, ini merupakan musik jiwa dan sumber dari kegembiraan anda.
  3. Luangkan waktu untuk bermain, ini merupakan rahasia dari keawetmudaan dan vitalitas anda yang abadi.
  4. Luangkan waktu untuk membaca, ini merupakan sumber air dari mana pengetahuan dan kebijaksaanaan anda mengalir.
  5. Luangkan waktu untuk berdoa, ini merupakan kekuatan yang paling besar dan paling penuh inspirasi di dunia ini.
  6. Luangkan waktu untuk mencintai, ini merupakan anugrah Tuhan untuk dibagi dengan semuanya.
  7. Luangkan waktu untuk tersenyum, ini merupakan perjalanan anda menuju kegembiraan, persahabatan dan kebahagiaan
  8. Luangkan waktu untuk memberi, ini merupakan kunci untuk merasa bahagia dan puas.
  9. Luangkan waktu untuk bekerja dengan apa yang anda sukai, ini merupakan rahasia kelimpahan dan kemakmuran.
  10. Luangkan waktu untuk bertindak, ini akan membawa anda pada kesuksesan, pencapaian dan peguatan.
  11. Luangkan waktu untuk memilih, ini merupakan awal dari perjalanan anda menuju kebebasan.
  12. Luangkan waktu untuk hidup, dan benar-benar menjalani kehidupan semaksimal mungkin setiap hari.

Anda adalah satu-satunya keamanan bagi kehidupan anda. Jadi, luangkan waktu untuk merancang kehidupan semaksimal munkin, sebagaimana yang anda inginkan. Ini merupakan perasaan yang luar biasa untuk merasakan ketinggian dalam kehidupan anda. Jadi, mengapa tidak mencoba sebanyak mungkin kemenangan yang dapat dilakukan? Rentangtkan sayap anda dan terbanglah setinggi rajawali.

Kebahagiaan tidak terjadi dengan sendirinya, Anda yang menciptakanya
Pilihan Anda adalah untuk menjadi tidak bahagia dalam hidup atau merasa cukup dengan kehidupan yang Anda miliki
Bagaimana Anda mengaitkan diri dengan kejadian-kejadian hidup menentukan kebahagiaan dan kesedihan Anda
Entah perasaan Anda jahat atau baik sikap Anda terhadap kehidupan adalah kuncinya.
Anda dapat memutuskan untuk bahagia
Hidup akan lebih memuaskan jika Anda melakukan itu
Karena kebahagiaan adalah suatu keadaan yang dikembangkan dan dikendalikan oleh Anda
Jangan menuggu saat yang tepat untuk bahagia
Jangan membiarkan kejengkelan kecil dalam kehidupan menghalangi Anda
Anda dapat menjadi sebahagia yang Anda inginkan dan dapat memutuskan untuk bahagia sekarang



 http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More