Senin, 12 September 2011

GOD Is Always Seen


Kita manusia hidup di dunia ini di berikan karunia untuk bisa melihat, tetapi mungkin sedikit sekali orang yang menyadari bahwa ada yang Maha Melihat, yaitu Allah. Mereka menyadari  kalau Allah itu Maha melihat, tapi pada kenyataannya masih sangat banyak orang yang melakukan hal-hal yang menyimpang karena mereka tidak “mengerti” makna dari Allah Maha Melihat. Mereka tidak benar-benar memahami kalau sebaik dan serapih apapun mereka menyimpan dan menutupi sebuah kebohongan atau tindakan, Allah SELALU TAHU. Mungkin pada dasarnya yang mereka “pahami” hanya orang-orang yang berwujud manusia saja yang bisa “melihat” secara nyata, sehingga ketika mereka melakukan suatu perbuatan yang menyimpang, mereka berpikir tidak akan ada yang mengetahui selama benar bisa mereka menutupi / menyimpannya dengan baik.

Kita bisa  belajar dari sebuah kisah, di mana seorang guru yang menyuruh anak didiknya untuk membunuh seekor ayam TANPA BOLEH di ketahui oleh orang lain, guru tersebut membolehkan anak didiknya untuk melakukannya di MANAPUN! Kemudian anak didik yang pertama memilih sebuah gua sebagai tempat untuk melakukan perintah gurunya dan dia benar-benar melakukannya dan anak didik yang kedua, lebih memilih melakukan aksinya di tengah hutan belantara. Tidak lama kemudian, sang guru memanggil ketiga anak didiknya dan bertanya kepada mereka, “apakah sudah di lakukan apa yang saya perintahkan tadi?”, anak didik yang pertama dan kedua berkata dengan mantap “sudah guru!”. Sang guru kemudian bertanya kembali : “kalian yakin tidak ada yang melihat sedikitpun?”, dan kedua anak didik itu kembali menjawab ; “ya, kami yakin”. Namun sang guru terheran-heran, kenapa anak didik yang ketiga tidak menjawab sedikitpun. Kemudia beliau bertanya : “kenapa kamu diam saja? Apakah kamu sudah melakukannya?”. Anak tersebut menggeleng sambil berkata : “tidak guru, saya tidak melakukannya dan saya memang tidak bisa melakukannya”. Sang guru kembali bertanya ;“kenapa?”, anak tersebut berkata : “ di manapun saya melakukannya, sehebat dan serapih apapun saya menutupinya, tetap akan ketahuan, karena ada yang selalu melihat dan mengetahui yaitu Allah”. Sang guru salut dengan apa yang di lakukan anak didiknya yang ketiga dan bangga karena anak tersebut  memahami apa yang di maksudkan sang guru dalam “ujian” ini.

Satu hal yang harus selalu kita ingat! Kemanapun kita pergi, apapun yang kita lakukan, isi hati dan pikiran yang ada dalam diri kita, akan selalu ada yang mengetahui yaitu Allah. Jangan pernah berpikir kita hebat, kalau kita melakukan sesuatu yang salah dan merugikan atau menyakiti orang lain, atau ketika kita berhasil menutupi suatu kebohongan dan kejahatan. Ingat Allah selalu melihat APAPUN!!So, kita harus berpikir ulang ketika akan melakukan sesuatu yang tidak baik dan ketika kita “berpikir” tidak akan ada seorangpun yang TAHU apa yang kita lakukan.

By. Shanty Wiryahaspati

http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More