Rabu, 07 September 2011

Pilihan Hidup dan Kenyataan yang menyedihkan

Pilihan Hidup


Pilihan hidup......sesuatu yang sangat sulit dan membutuhkan banyak sekali pertimbangan akan resiko yang selalu menemaninya. Maybe some people thought I was stupid, a waste of time....ada juga yang mengatakan kalau aku ini terlalu sabar, tapi apapun pendapat mereka....itulah bentuk kepedulian dan sayang mereka terhadapku....aku menerima apapun pendapat mereka tapi pilihan tetap ada padaku....pilihan hidup yang aku ambil untuk saat ini. Semoga saja kesabaran, perjuangan, pengorbanan serta ketulusan aku selama ini berakhir manis, seperti yang aku harapkan. Tapi apapun hasilnya nanti, aku harus siap dan terima dengan besar hati walaupun pastinya akan terasa berat....tapi aku yakin itulah yang terbaik, karena aku percaya Allah selalu mempersiapkan yang terbaik untuk setiap hamba-Nya, mungkin yang terbaik itu bukanlah yang aku inginkan.....tapi yang aku butuhkan.


Masalah dan cobaan yang Allah berikan kepada kita sejatinya adalah untuk membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat, sabar dan ikhlas.....sometimes it feel so hard...karena untuk bisa menjadi seseorang yang kuat, sabar dan ikhlas sangat membutuhkan perjuangan, aku mengalaminya he.. tapi selama kita berani dan yakin dengan keputusan dan pilihan yang kita ambil, insyaAllah kita tidak akan pernah menyesalinya....justru kalau kita tidak pernah berani melakukannya, suatu saat kita akan menyesalinya....mungkin seumur hidup kita, dan untuk mendapatkan / meraih apa yang yang terbaik menurut kita selalu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan tapi jangan pernah takut untuk berani mengambil suatu Pilihan Hidup.(Ini untuk semua orang yang sedang berjuang dengan keberanian dan keyakinannya untuk meraih apa yang terbaik untuknya)


Kenyataan yang menyedihkan

Heran...mungkin itu yang aku rasakan dengan realita kehidupan sekarang ini. Kalau melihat kenyataan yang ada, rasanya semakin byk orang-orang yang bersikap buruk terhadap sesamanya. Malah aku merasa, orang-orang yang masih bisa bersikap jujur, punya rasa empati dan etika (sopan santun), menghargai orang lain, juga solidaritas yang tinggi yaitu mereka-mereka yang kebanyakan adalah orang kecil, orang miskin/tidak mampu. Bukannya aku tidak suka kepada mereka yang telah di titipkan harta berlebih tapi jaman sekarang ini sikap-sikap tadi sangat jarang di temukan pada diri mereka. Aku jauh lebih menghargai orang kecil/tdk mampu, dlm usaha & kerja kerasnya untuk tetap bisa bertahan hidup, panas terik dan hujan mereka jalani hanya untuk sesuap nasi, walaupun banyak orang yang terkadang menganggap rendah pekerjaan mereka. Miris rasanya melihat realita kehidupan seperti ini. Aku salut kepada mereka yang tetap berusaha jujur, sabar dan bersyukur walaupun dengan kondisi yg serba kekurangan. Andai saja orang-orang yang telah di berikan kelebihan (dalam hal harta) menyadari, bahwa mereka telah di perbudak oleh harta dan andai saja mereka mengetahui, di saat manusia mati tidak ada sepeserpun harta yang akan di bawanya. Semoga saja kita semua senantiasa di berikan petunjuk oleh-Nya.

ditulis oleh sahabatku : Shanty Wiryahaspati

http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More