Jumat, 16 September 2011

Jangan Berhenti Berharap

Harapan adalah sumber kekuatan. Tanpa adanya harapan, kita seolah tidak mempunyai tujuan hidup. Memang hal yang sangat sulit adalah menjaga harapan itu tetap ada dalam hati kita, karena godaan terbesarnya adalah menyerah dan putus asa. Janganlah sedikitpun memberikan tempat dan pikiran untuk menyerah pada nasib. Janganlah berputus asa, tetapi kalau sampai berada dalam keadaan putus asa, berjuanglah terus dalam keadaan putus asa.

Terkadang kita berpikir, masalah ataupun cobaan yang menimpa kita adalah masalah yang sangat berat, tapi coba kita lihat sekeliling kita, kita akan menyadari bahwa masih banyak orang lain yang masalah dan cobaan hidupnya jauh lebih berat dari kita. Hal itu akan membuat kita bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa menghadapi dan melaluinya? Salah satu kuncinya adalah karena adanya harapan.

Orang yang berputus asa dan tidak mempunyai harapan adalah orang yang egois. Kenapa aku mengatakan seperti itu? Karena dia hanya memikirkan diri sendiri, tidak berpikir atau bahkan menyadari kalau di luar sana, di sekelilingnya masih banyak orang-orang yang menyayanginya, yang peduli dengan kebahagiaannya , yang akan selalu berusaha membantunya. Dia tidak berpikir, betapa kecewa dan sedihnya mereka jikalau orang yang di sayanginya terpuruk atau bahkan putus asa.

Keberanian! Keberanian dalam menerima kenyataan, keberanian untuk kembali bangkit ketika terjatuh,, keberanian untuk melawan semua godaan yang ada dalam hati, pikiran maupun orang-orang di sekitar kita adalah salah satu hal yang sangat di butuhkan agar seseorang tetap mempunyai harapan.. Selain itu, keyakinan dan pikiran yang positif juga mempunyai pengaruh yang sangat besar., dan ingat, akan selalu ada yang membantu kita, yaitu Allah.

Setiap hal memang terkadang membutuhkan proses dan waktu, tapi selama kita berusaha dan yakin, , kita pasti akan bisa melaluinya.. Seseorang akan bisa merubah hidup dan nasibnya apabila dia merubah sikap dan juga cara berpikirnya,. Selama kita yakin, maka apapaun yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Kita harus yakin pintu pasti akan di bukakan untuk kita, mungkin bukan pintu yang selalu kita inginkan, namun pintu yang akhirnya akan terbukti terbaik untuk kita. Janganlah berputus asa jika tersandung dan terjatuh ke dalam lubang yang luas, karena kita pasti akan keluar darinya dengan keadaan yang lebih tegar dan lebih kuat. Berbuatlah sesuatu agar kita tetap hidup.



Berusahalah untuk mendapatkan kebahagiaan karena setiap orang berhak untuk bahagia.



By. Shanty Wiryahaspati

*Kata Bijak Berbagai Sumber


http://mrsigit80.blogspot.com/

0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More