Rabu, 14 September 2011

Try To Always Positive Thinking

Aku pernah mendengar sebuah kata bijak yang berkata, Hidup kita tergantung dari cara berpikir kita. Seseorang yang selalu berfikir negatif dalam hidupnya “pastinya” hatinya tidak akan pernah merasa tenang, kurang bersyukur dan hidupnya jauh dari rasa bahagia, kenapa? Karena setiap kondisi, hal ataupun masalah yang menimpanya, dia akan cenderung menyalahkan orang lain dan tidak akan pernah introspeksi diri sendiri. Banyak sekali ketakutan yang selalu menghantuinya yang jelas akan membuat hatinya tidak tenang karena memandang suatu permasalahan yang di hadapinya hanya dari satu sudut, yang tentunya negatif.

Seseorang yang selalu berpikir negatif, mungkin tidak menyadari bahwa sikapnya itu dapat merugikan atau menyakiti orang lain bahkan bisa berdampak menjadi sebuah fitnah. Misalkan berpikir negatif kepada seseorang yang sebenarnya bersikap jujur, berpikir negatif kepada seseorang yang sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik di karenakan masa lalu yang “kurang baik”. Mereka harus menyadari bahwa Sesuatu menjadi buruk karena dia berpikir begitu dan apabila dia yakin suatu peristiwa adalah musibah, peristiwa itu akan selalu menimpanya.

Sebaliknya, jika kita menjalani hidup dengan berusaha untuk selalu berpikir positif, hati kita akan menjadi lebih tenang dan hidup terasa lebih bahagia. Dengan berpikir positif akan sesuatu, maka semuanya akan berjalan jauh lebih baik dari yang kita harapkan dan bayangkan. Berpikir positif akan membuat seseorang belajar untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap masalah dan kondisi yang di alaminya, Hanya orang-orang yang memiliki keyakinan dalam hidup ini saja yang akan memetik pahala dan hikmah dalam hidup ini.

Berusahalah untuk selalu berpikir positif, walaupun terkadang itu adalah hal yang sangat sulit untuk di lakukan, tapi selama kita yakin bisa menjalaninya….kita pasti bisa menjalaninya. Pertimbangkanlah sebelum kita berpikir negatif kepada orang lain yaitu dengan menempatkan diri kita pada posisinya. Berpikirlah positif dan optimislah bila suatu hari nanti semua urusan terlihat buruk, karena itu merupakan pertanda akan datangnya hari lain yang dekat waktunya, yang semuanya di penuhi oleh kegembiraan dan keceriaan.

By. Shanty Wiryahaspati
*Kata Bijak Berbagai Sumber


0 comments via blog:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More